BerandaKabar PKSTerus Melayani dan Membela Rakyat, PKS Optimis Raih 10 Kursi DPRD dan...

Terus Melayani dan Membela Rakyat, PKS Optimis Raih 10 Kursi DPRD dan Bupati Lombok Barat

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lombok Barat optimis dapat meraih 10 kursi DPRD pada pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya itu, PKS juga targetkan mengusung calon dan memenangkan pilkada bupati Lombok Barat yang juga direncanakan dihelat pada tahun yang sama.

Hal tersebut disampaikan Hj. Nurul Adha, S.Th.I, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lombok Barat pada acara penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partainya di sebuah hotel di kawasan Senggigi, Senin 12 April 2021. Rakerda PKS Lombok Barat berlangsung selama 2 hari, tanggal 11-12 April 2021.

“Rakerda PKS Lombok Barat menghasilkan beberapa amanat dan rekomendasi untuk jajaran pengurus DPD PKS Lombok Barat, target kita di tahun 2024 akan mengusung dan memenangkan kader PKS sebagai Bupati Lombok Barat”, ujar Nurul.

Nurul yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lombok Barat mengatakan, untuk mencapai terget tersebut, partainya harus meraih 10 kursi DPRD sebagai syarat minimal pengajuan calon bupati ke KPUD.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan amanah tersebut, maka DPD PKS Lobar, harus memenangkan Pemilu 2024 dengan capaian perolehan 9+1 atau 10 kursi. Karena itu adalah tiket menuju Pilkada 2024 yang akan mengusung kader partai”, ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini PKS Lombok Barat menempatkan 5 orang wakilnya di DPRD. Sehingga harus ada penambahan 5 kursi lagi untuk mencapai target tersebut. Target ini memang sesuai dengan yang ditetapkan DPP PKS yaitu perolehan 15% suara atau setara dengan 10 kursi DPRD Lombok Barat.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan, target itu adalah untuk semakin mengokohkan PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil alamin, dan terus memberikan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat. Untuk itu PKS juga akan melakukan perekrutan 13 ribu orang kader baru.

Tinggalkan Balasan

Exit mobile version